Roma (ANTARA News) - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menegaskan tidak akan menugaskan pemainnya untuk mengawal pergerakan Cristiano Ronaldo saat menjamu Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB (18/2).

Pelatih asal Italia itu yakin ambisi dan kepercayaan diri pemainnya akan menjadi kunci permainan, bukan sejarah pertandingan antar kedua klub di Stadion Olimpico, Roma.

"Ronaldo adalah salah satu pemain terkuat di dunia dan selalu bisa membuat perbedaan. Dia pesepakbola modern, kuat dan cepat dan mampu mencetak banyak gol," kata Spalletti dilansir dari AFP, Selasa.

"Tapi saya tidak akan menggunakan tiga pemain saya untuk menutup pergerakan dia," jelas Spalletti.

Namun lawan yang akan dihadapi AS Roma adalah Real Madrid yang telah memenangkan 10 trofi Liga Champions dan menjadi tim favorit juara tahun ini bersama Bayern Muenchen dan Barcelona.

Kendati Real Madrid tidak diperkuat pemain sayap Gareth Bale karena cedera betis, namun trio penyerang kelas dunia Ronaldo, Karim Benzema dan James Rodriguez berpotensi untuk merepotkan pertahanan AS Roma.

Real juga kembali diperkuat bek kiri Marcelo yang absen saat Los Blancos menang 4-2 atas Athletic Bilbao pada akhir pekan karena dislokasi bahu. Pada laga itu Ronaldo dalam performa bagus setelah mencetak dua gol, Toni Kroos dan James Rodriguez juga ikut mencetak gol.

Di sisi lain, Spalletti yang bergabung dengan AS Roma untuk kedua kalinya untuk menggantikan pelatih Rudi Garcia pernah mengalahkan Real Madrid pada 16 besar Liga Champions 2008.

=========
http://www.france24.com/en/20160216-roma-wont-focus-ronaldo-says-spalletti

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016