Jakarta (ANTARA News) - Luca Toni menyumbang gol pembuka saat Hellas Verona menekuk tim sekota Chievo Verona 3-1 dalam "Derby della Scala" Liga Italia pekan ke-26 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu dini hari WIB.

Selain Luca Toni, penyerang veteran Italia Giampaolo Pazzini menyumbang gol untuk Hellas sementara satu gol Chievo Verona dibukukan Pellisier.

Laga ini juga berlangsung keras karena wasit Marco Guida melayangkan dua kartu merah untuk Vangelis Moras dari Hellas dan Spolli dari Chievo.

Bekas penyerang Bayern Muenchen Luca Toni membawa timnya unggul 1-0 lewat sepakan penalti menyusul pelanggaran Spolli pada menit 29.

Bola tendangan Giampaolo Pazzini pada menit 57 yang meneruskan umpan Mohamed Fares meluncur masuk ke sudut kanan bawah gawang Chievo.

Vangelis Moras diganjar kartu merah akibat menjatuhkan Inglese di kotak penalti. Sergio Pellissier yang menjadi penendang tidak membuang kesempatan untuk memperkecil kekalahan menjadi 2-1 pada menit 71.

Chievo juga harus bermain dengan 10 orang setelah Nicolás Spolli mendapatkan kartu kuning kedua dan terpaksa meninggalkan lapangan pada menit 79.

Ketika laga hampir selesai, Hellas menambah kedudukan menjadi 3-1 setelah umpan Pawel Wszolek disempurnakan Ionita menjadi gol. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Kendati menang, Hellas Verona tetap di dasar klasemen dengan 18 poin, sedangkan Chievo pada peringkat 11 dengan 31 poin, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Verona (4-4-2):
Grassi, Pisano, Moras, Helander, Fares, Wszolek, Ionita, Marrone, Siligardi, Toni, Pazzini

Chievo (4-3-1-2)
: Bizzarri, Cacciatore, Spolli, Cesar, Frey, Pinzi, Rigoni, Castro, Birsa, Inglese, Pellissier

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016