London (ANTARA News) - Pelatih Chelsea Guus Hiddink mendesak para dokter di FA dan klub-klub Liga Utama Inggris untuk menentang padatnya jadwal di sepak bola Inggris.

Chelsea harus bermain sebanyak empat kali dalam rentang waktu 12 hari di tiga kompetisi yang berbeda, setelah pertandingan putaran keenam Piala FA melawan Everton dijadwalkan untuk dimainkan pada 12 Maret.

Sang juara bertahan Liga Utama Inggris itu akan melawat ke markas Norwich City pada Selasa dan menjamu Stoke City pada Sabtu, sebelum memainkan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Paris St Germain pada Rabu depan dan pertandingan Piala FA tiga hari kemudian.

"Mudah-mudahan pertandingan melawan PSG tidak memerlukan perpanjangan waktu karena para pemain memerlukan waktu, ketika intensitas liga seperti ini," kata mantan pelatih timnas Belanda Hiddink.

"Orang-orang medis di FA dan Liga Utama Inggris semestinya menyadarinya. Semua klub memiliki departemen-depatermen medis, para dokter semestinya mengambil sikap dan berkata, "FA, televisi, siapa pun... hey!" kata Hiddink kepada media Inggris.

Kapten Chelsea John Terry, yang absen pada tiga pertandingan karena cedera otot paha belakang, dan pemain sayap Pedro yang juga menderita masalah pada otot paha belakang saat timnya menang 2-1 atas Southampton pada pertandingan Liga Utama Inggris yang dimainkan Sabtu, diragukan bisa tampil melawan PSG.

Chelsea, yang menduduki peringkat ke-11 di klasemen Liga Utama Inggris dengan terpaut 11 angka dari zona kualifikasi Liga Champions, tertinggal 1-2 dari PSG dari pertandingan leg pertama di Parc des Princes, demikian Reuters melaporkan.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016