Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson, Kamis, mengunjungi ruang kontrol atau control room PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di Jakarta Timur.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendampingi Grigson dalam kunjungan selama kurang lebih satu jam itu, mulai pukul 08.00 WIB.

Basuki mengatakan kunjungan Grigson berhubungan dengan bantuan negara itu kepada PT Transjakarta melalui program Indonesia Infrastructure Initiative (Indi) yang berada di bawah naungan Australia Aid.

"Sebelumnya, Australia kan sudah memberikan bantuan ke PT Transjakarta. Sekarang, pihak Australia mau lihat dipakai untuk apa saja bantuan itu. Makanya, saya dampingi Dubes ke sini," kata Basuki.

Menurut dia, bantuan dari pemerintah Australia ini untuk membangun gedung dan pool bus Transjakarta, serta fasilitas park and ride di Ragunan.

"Tentu saja kami berterima kasih. Semua bantuan itu kami gunakan untuk membangun berbagai fasilitas. Karena pembangunannya sudah selesai, sekarang pihak Australia ingin mengeceknya secara langsung, mau lihat kantor Transjakarta," ujar Basuki.

Paul Grigson mengungkapkan bantuan dari Australia itu diberikan untuk merenovasi sekaligus meningkatkan infrastruktur transportasi di Jakarta.

"Kami sangat senang berkesempatan untuk bergabung dalam proyek ini. Kami rasa bantuan ini sangat penting bagi perekonomian di Jakarta, terutama untuk merenovasi dan improvisasi infrastruktur yang dapat membantu perpindahan warga dengan cepat, yakni transportasi," ungkap Paul.



Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016