Kalau ingin menjadi politisi, bercita-citalah sejak kecil dan berusahalah untuk meraihnya. Begitu juga dengan cita-cita yang lain,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR Ade Komaruddin menerima delegasi Kongres Organisasi Siswa Intra Sekolah/OSIS yang ingin mengetahui lebih rinci soal tugas dan kewenangan anggota Dewan.

"Kalau ingin menjadi politisi, bercita-citalah sejak kecil dan berusahalah untuk meraihnya. Begitu juga dengan cita-cita yang lain," kata Ketua DPR Ade Komarudin kepada delegasi Kongres OSIS di Senayan Jakarta, Kamis.

Delegasi Kongres OSIS adalah para ketua OSIS dari berbagai sekolah di Tanah Air yang tergabung dalam Ikatan OSIS nasional (IONAS). Delegasi yang diterima Ketua DPR berjumlah kurang lebih 100 orang ditemani oleh para guru dan pembina.

Dalam kesempatan itu, Ade Komaruddin berpesan agar mereka bisa menjadi teladan yang baik bagi rekan-rekannya.

"Buatlah program yang bagus untuk menunjang prestasi siswa di sekolahnya. Hindari perbuatan-perbuatan yang tidak berguna seperti mencoret-coret tembok fasilitas Negara," kata Ade.

Lebih lanjut Ade Komaruddin menjelaskan bahwa bangsa Indonesia memiliki anggaran APBN bersumber dari pajak. Sehingga jika bangsa ini merusak fasilitas-fasilitas tersebut, maka itu berarti orang- orang merusak uangnya sendiri.

"Tidak semua politisi itu pendidikannya amburadul. Banyak politisi yang sangat peduli dengan pendidikan," kata Ade.

Lebih lanjut Ade Komarudin menjelaskan dirinya sejak SMA sudah berprestasi. Dari jenjang S1 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, S2 politik di Universitas Indonesia, tapi tidak selesai, dan baru saat S2 serta S3 hukum di Universitas Padjadjaran, Bandung sebagai lulus terbaik.

"Di DPR, juga banyak anggota DPR yang sudah meraih gelar master dan doktor. Bahkan ada yang sudah menjadi profesor dan guru besar," kata Ade.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016