Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Putri Astrid dari Kerajaan Belgia yang memimpin delegasi bisnis untuk membicarakan peluang-peluang yang dapat meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara.

Wapres Jusuf Kalla didampingi Menteri Perindustrian Saleh Husin, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Kepala Badan Koordiansi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani, dan Ketua Penasihat bidang Ekonomi Wapres, Jusuf Wanandi, menyambut Delegasi Belgia di Istana Wapres, Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin.

Wakil Menlu AM Fachir sebelumnya mengatakan kunjungan tersebut terutama akan membahas beberapa sektor penting bagi perkembangan ekonomi Indonesia, antara lain teknologi dan energi terbarukan, infrastruktur dan teknik maritim, pengelolaan kota pintar, dan pertanian.

Putri Astrid hadir didampingi lima menteri Kerajaan Belgia dan sekitar 205 perwakilan dari 127 perusahaan Belgia.

Dalam kunjungan tersebut, Putri Astrid akan menyaksikan penandatanganan sebelas kontrak kerja sama dan lebih dari 25 nota kesepahaman (MoU) antara perusahaan Belgia dan Indonesia.

Setelah melakukan pertemuan tertutup, Wapres juga akan menjamu Putri Astrid dan Delegasi Bisnis Belgia di Gedung II Istana Wapres.

Selama melakukan kunjungan di Indonesia pada 12-19 Maret 2016, Putri Astrid juga dijadwalkan untuk melakukan penanaman pohon di Kebun Raya Bogor, dan kunjungan ke Bandung untuk membicarakan perkembangan kota pintar dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Pewarta: A Fitriyanti
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016