Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manchester City tak memiliki tekanan besar kala menjamu Dynamo Kiev dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Etihad, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Pasalnya tim besutan Manuel Pellegrini itu memiliki keunggulan agregat 3-1 berkat kemenangan yang mereka raih saat menyambangi Stadion Olimpiade Kiev tiga pekan silam.

Namun demikian Manchester City hanya melakukan dua pergantian pemain pada skema yang mereka siapkan untuk menghadapi Kiev kali ini, yakni Pablo Zabaleta menggantikan Bacary Sagna di posisi bek kanan dan Raheem Sterling yang digantikan Jesus Navas.

Dengan masuknya Navas, maka Yaya Toure ditempatkan di posisi tengah di antara trio lapis serangan kedua City diapit Navas di kanan dan David Silva di kiri, menopang Sergio Aguero sebagai ujung tombak.

Sementara duet Fernando Reges dan Fernandinho bertugas untuk menghalau sekaligus mengambil alih bola yang berusaha mengalir ke barisan pertahanan tuan rumah.

Sedangkan pelatih Kiev, Sergiy Rebrov, memutuskan mengubah skema dari 4-3-3 menjadi 4-1-4-1, menempatkan Lukasz Teodorczyk di pucuk serangan.

Kiev memang tak sepenuhnya kehilangan peluang, namun mereka perlu mengkebiri upaya City mencetak gol sama sekali dalam laga tersebut dan memperoleh kemenangan 2-0 apabila ingin melaju ke babak selanjutnya.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Gael Clichy; Fernando Reges, Fernandinho; Jesus Navas, Yaya Toure, David Silva; Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini

Dynamo Kiev (4-1-4-1): Oleksandr Shovkovskiy (PG); Domagoj Vida, Yevhen Khacheridi, Aleksandar Dragovic, Vitorino Antunes; Denys Garmash, Miguel Veloso; Andriy Yarmolenko, Vitaliy Buyalskiy, Oleg Gusev; Lukasz Teodorczyk
Pelatih: Sergiy Rebrov

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016