Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manchester United memiliki tugas berat saat menjamu Liverpool di laga kedua putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Inggris, Jumat pagi WIB.

Pasalnya, tim besutan Louis van Gaal itu memiliki defisit dua gol karena kekalahan 0-2 saat menyambangi Anfield pekan lalu.

Van Gaal tetap menerapkan skema 4-2-3-1, namun Marcus Rashford yang pekan lalu ditaruh di sayap kanan kini menempati ujung tombak serangan ditopang Anthony Martial, Juan Mata dan Jesse Lingard, yang menggantikan Memphis Depay.

Sementara Michael Carrick diturunkan sejak awal demi mengatasi kekalahan lini tengah yang tumbang dari dominasi Liverpool pada pekan lalu.

Di kubu Liverpool, pelatih Juergen Klopp hanya mengganti satu pemain dari tim yang meraih kemenangan di Anfield pekan lalu, yakni James Milner di posisi bek kiri menggantikan Alberto Moreno.

Skema yang diterapkan adalah 4-3-3, dengan Adam Lallana dan Roberto Firmino mengapit Daniel Sturridge dalam trisula puncak serangan.

Namun penerapannya bisa saja berganti menjadi 4-4-1-1, dengan Firmino sebagai penyerang gantung di belakang Sturridge atau 4-2-3-1 dengan trio Firmino, Coutinho dan Lallana menyokong Sturridge.

Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang atau kekalahan dengan selisih satu gol saja demi memastikan tempat di perempat final.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di awal laga seturut laman resmi UEFA.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Guillermo Valera, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Michael Carrick, Marouane Fellaini; Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial; Marcus Rashford
Pelatih: Louis van Gaal

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, James Milner; Jordan Henderson, Emre Can, Philippe Coutinho; Roberto Firmino, Daniel Sturridge, Adam Lallana
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016