Manchester, Inggris (ANTARA News) - Laga kedua putaran 16 besar Liga Europa antara Manchester United melawan Liverpool untuk sementara imbang 1-1 hingga babak pertama usai di Stadion Old Trafford, Inggris, Jumat pagi WIB.

MU mencetak gol lebih dulu dari eksekusi titik putih Anthony Martial pada menit 32, setelah penyerang Prancis itu dilanggar Nathanie Clyne di area terlarang.

Selepas gol tersebut, Liverpool hampir segera menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Daniel Sturridge dari tepi sudut kotak penalti yang tak mampu dijangkau penjaga gawang David de Gea namun ditolak oleh mistar gawang.

Pada pengujung babak pertama, Philippe Coutinho akhirnya berhasil mencetak gol untuk Liverpool, menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat aksi individual menusuk dari sayap kiri merangsek masuk ke dalam kotak penalti membodohi Marcos Rojo sebelum melakukan tendangan dari sudut sempit yang tak bisa diantisipasi De Gea.

Tim besutan Louis van Gaal menguasai 59 persen pengendalian bola sepanjang babak pertama, namun Liverpool lebih agresif dalam urusan menyerang dengan melepaskan tujuh kali percobaan tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Apabila kedudukan bertahan, Liverpool akan melaju ke perempat final dengan skor agregat 3-1 berkat kemenangan 2-0 di Stadion Anfield, pekan lalu.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di awal laga seturut laman resmi UEFA.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Guillermo Valera, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Michael Carrick, Marouane Fellaini; Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial; Marcus Rashford
Pelatih: Louis van Gaal

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, James Milner; Jordan Henderson, Emre Can, Philippe Coutinho; Roberto Firmino, Daniel Sturridge, Adam Lallana
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016