Stuttgart, Jerman (ANTARA News) - Bayer Leverkusen meraih kemenangan saat menyambangi markas VfB Stuttgart dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan pekan ke-27 Bundesliga Jerman di Stadion Mercedes-Benz Arena, Minggu.

Kemenangan ini mengantarkan tim asuhan Roger Schmidt itu naik ke peringkat enam klasemen dengan 42 poin, menggusur FSV Mainz (41) yang ditahan imbang Werder Bremen (28) sehari sebelumnya.

Julian Brandt dan Karim Bellarabi menjadi bintang kemenangan Leverkusen dengan mencetak satu gol dan memasok assist untuk gol satu sama lain.

Leverkusen yang hanya menguasai 46 persen pengendalian bola sepanjang laga mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal pertandingan.

Hasilnya pada menit 11 sodoran bola yang dikirimkan Bellarabi berhasil disambut dengan sepakan kaki kanan Brandt yang menghujam ke sudut kanan gawang.

Tuan rumah yang melepaskan 14 percobaan tembakan sepanjang pertandingan dengan lima di antaranya menemui sasaran tak kunjung bisa membalas hingga babak pertama usai.

Empat menit setelah turun minum, Leverkusen menggandakan keunggulan melalui serangan cepat yang diakhiri dengan umpan Brandt yang diselesaikan Bellarabi dengan tendangan kaki kanannya.

Leverkusen sebetulnya memiliki 13 kali percobaan tembakan lainnya, namun tujuh di antaranya bisa diselamatkan oleh barisan pertahanan dan dua lain membentur mistar gawang.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip dari laman resmi Bundesliga Jerman.

VfB Stuttgart (4-1-4-1): Przemyslaw Tyton (PG); Florian Klein, Daniel Schwaab, Georg Niedermeier, Emiliano Insua; Geoffroy Serey Die (Alexandru Maxim); Lukas Rupp, Christian Gentner, Daniel Didavi (Artem Kravets), Filip Kostic; Timo Werner (Boris Tashchy)
Pelatih: Juergen Krammy

Bayer Leverkusen (4-4-2): Bernd Leno (PG); Benjamin Henrichs, Jonathan Tah, Andre Ramalho, Wendell; Karim Bellarabi (Robbie Kruse), Christoph Kramer, Vladlen Yurchenko (Marlon Frey), Julian Brandt (Admir Mehmedi); Javier Hernandez, Stefan Kiessling
Pelatih: Roger Schmidt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016