Turis Prancis tenggelam di Bintan

Bintan, Kepulauan Riau (ANTARA News) - Turis berkebangsaan Prancis, Justin Marie Stephanie Wallet, tenggelam hingga meninggal dunia di Pantai Trikora IV, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Minggu.

Plt Camat Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Satrida, mengatakan, wanita berusia 23 tahun itu tenggelam saat berenang di Pantai Trikora IV, yang berada di Serumpun Padimas Resort tadi pagi. "Jasadnya dibawa ke RSUP Kepri di KM 8 Tanjungpinang," ujarnya.

Dari paspor milik Wallet, diketahui wanita itu masuk Bintan sejak 24 Maret 2016. Justin bersama tiga rekannya nginap di Serumpun Padimas Resort Bintan.

Dia diduga memutuskan berenang di pantai saat ketiga rekannya masih tidur.

Saat dia tenggelam, salah seorang tamu yang menginap di resort tersebut melihat dia. Tamu itu meminta bantuan dari pengelola Resort Serumpun Padi Emas

Manajemen resort itu memberikan pertolongan, begitu pula yang lainnya juga ikut membantu dengan cara melemparkan tali tambang dan menarik korban ke darat. Setelah diselamatkan ke darat, korban langsung diberikan bantuan pernapasan.

Namun, kondisi Wallet terus melemah dan tak sadarkan diri sehingga dibawa ke Puskesmas dengan menggunakan mobil ambulan.

"Korban tidak berhasil diselamatkan," katanya.

Satrida mengimbau wisatawan domestik dan internasional agar berhati-hati saat berenang di Pantai Trikora, apalagi saat ini, gelombang laut cukup tinggi dan arus cukup kuat.

"Lebih baik menikmati pemandangan dan bermain di bibir pantai saat gelombang tinggi," katanya.

Baru-baru ini, seorang wartawan bersama istri dan seorang anaknya juga tenggelam di Pantai Trikora. Ketiganya meninggal dunia.

Pewarta: Nikolas Parama
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tiga desa di Bintan diterjang banjir

Komentar