Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Masjid Luar Batang, Mansyur Amin, menyayangkan sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengungkit bentuk sumbangan untuk rumah ibadah dan makam yang menjadi tujuan wisata religi itu.

Atas alasan itu Mansyur Amin (51) mempersilakan Ahok untuk mengambil kembali lampu-lampu hias yang dipasang di Masjid Luar Batang pada tahun 2015.

"Ambil lagi lampunya Pak Gubernur. Lampu hias itu dipasang pada 2015. Sementara cat yang pernah diberikan juga sudah dilapis dengan cat lain," kata Mansyur Amin sekretaris dewan pengurus Masjid Luar Batang di Jakarta, Jumat.

Manysur membenarkan bahwa Ahok pernah membantu mempercantik masjid dengan menyumbang cat tembok dan lampu hias namun melalui orang lain bernama Heryanto.

"Pak Ahok membantu, mungkin melalui orang yang datang atas nama Heryanto untuk nyumbang cat dan lampu," tambah Mansyur yang tidak ingat jumlah unit lampu dan cat yang diberikan.

"Pak Fauzi Bowo banyak menyumbang Masjid ini tapi tidak banyak bicara," katanya.

Sebelumnya, Ahok diberitakan ingin mempercantik Masjid Luar Batang agar menjadi lebih bersih dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Pemerintah DKI juga akan merelokasi warga kawasan Luar Batang, Pasar Ikan Penjaringan secara bertahap mulai pertengahan April 2016 terutama bangunan rumah yang di atas laut.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016