New York (ANTARA News) - Saham-saham Wall Street berakhir sedikit lebih rendah pada Senin (Selasa pagi WIB), ketika pasar bersiap untuk awal musim laporan laba perusahaan atau emiten yang diperkirakan secara umum dapat menunjukkan hasil lebih lemah.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 20,55 poin (0,12 persen) menjadi ditutup pada 17.556,41. Indeks berbasis luas S&P 500 berakhir merosot 5,61 poin (0,27 persen) ke 2,041.99, sementara indeks komposit Nasdaq turun 17,29 poin (0,36 persen) menjadi 4.833,40.

Saham-saham dibuka lebih tinggi, tetapi berbelok ke wilayah negatif menjelang akhir sesi.

"Hari ini hanya menunggu dan melihat sampai musim laba akan berlangsung," kata Bill Lynch, direktur investasi pada Hinsdale Associates.

S&P Capital IQ memperkirakan laba kuartal pertama turun 8,1 persen di antara perusahaan-perusahaan S&P 500 dibandingkan dengan periode setahun lalu, dengan tujuh dari 10 sektor menunjukkan penurunan.

Saham Yahoo naik 1,1 persen setelah induk perusahaan tabloid Inggris Daily Mail mengatakan pihaknya sedang bekerja dengan pihak-pihak lain pada tawaran potensial untuk perusahaan Internet yang sedang kesulitan itu.

Valeant Pharmaceuticals International jatuh 6,9 persen di tengah berita bahwa sebuah panel Senat AS sedang mempertimbangkan persidangan penghinaan Kongres terhadap CEO Michael Pearson yang keluar atas kegagalan untuk tampil di hadapan sidang tentang kenaikan harga obat.

Hertz Global Holdings anjlok 11,4 persen karena menurunkan prospek pendapatan dan labanya, mengutip kapasitas industri berlebihan yang menekan pendapatan. Perusahaan penyewaan mobil ini mengatakan ia berharap "bahwa kapasitas industri akan cenderung moderat sehingga permintaan musiman meningkat" menuju ke periode puncak musim panas.

Tesla Motors turun 0,1 persen setelah penarikan 2700 Model X kendaraan sport (SUV) untuk memperbaiki engsel pengunci yang dapat memungkinkan kursi penumpang baris ketiga melipat ke depan.

Under Armour anjlok 5,4 persen menyusul laporan suram dari Morgan Stanley, yang menunjuk pelambatan pertumbuhan penjualan pakaian wanita dan pelambatan penjualan sepatu lari. Saingannya, Nike dan Lululemon Athletica masing-masing kehilangan 2,5 persen dan 4,0 persen.

Norfolk Southern turun 2,7 persen karena Canadian Pacific Railway mengakhiri upaya untuk mengakuisisi kereta api AS itu, tiga hari setelah para pejabat antitrust Departemen Kehakiman AS mengkritik kesepakatan 28 miliar dolar AS. Saham Canadian Pacific naik 3,4 persen, demikian AFP.

(T.A026)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016