Samarinda (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengajak perwaklian buruh di daerah itu terkait rencana mereka yang akan menggelar aksi pada peringatan Hari Buruh Internasional atau "May Day" pada 1 Mei 2016.

"Kami mengundang perwakilan buruh untuk berdialog, membahas rencana aksi mereka pada hari buruh internasional," kata Kepala Bagian Operasional Polres Paser, Komisaris Rio Cahyowidi, dihubungi di Tanah Grogot, Rabu.

Pertemuan yang berlangsung di Mapolres Paser tersebut kata Rio, menyepakati sejumlah kegiatan yang akan digelar pada peringatan hari buruh internasional.

"Peringatan hari buruh internasional di Kabupaten Paser akan diisi oleh berbagai kegiatan sosial diantaranya, donor darah, bakti sosial, hiburan musik hingga bersih-bersih masjid," ujar Rio.

Bahkan lanjut Rio, kepolisian menyatakan siap berpartisipasi pada peringatan hari buruh internasional tersebut.

"Polisi juga nanti akan ikut rangkaian kegiatan seperti donor darah, bakti sosial, bahkan ikut dalam bersih-bersih masjid," tuturnya.

Polres Paser dan Serikat Buruh juga tambahnya, sepakat untuk memperingati hari buruh tanpa aksi anarkis.

"Saya meminta tidak perlu ada aksi anarkis pada peringatan hari buruh nanti dan jangan mudah tersulut provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Rio.

Peringatan hari buruh pada 1 Mei 2016 kata Rio direncanakan akan digelar di berbagai lokasi di daerah di Kabupaten Paser.

Polres Paser pun diakui Rio, telah mempersiapkan seluruh personelnya untuk mengawal kegiatan tersebut.

"Kami telah Siapkan personel baik itu dari Polres Paser atau polsek yang tersebar di setiap Kecamatan," ujarnya.

Pewarta: Amirullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016