London (ANTARA News) - Nasib bos Everton Roberto Martinez benar-benar terancam setelah tim asuhannya menelan kekalahan 0-4 dari Liverpool dalam duel yang digelar di ajang Liga Inggris pada Rabu pekan ini.

Everton yang kini dimiliki oleh Farhad Moshiri merencanakan untuk melakukan pembaruan di kubu Goodison Park, menyusul masa depan Martinez yang tidak menentu, sebagaimana dikutip dari laman The Daily and Sunday Express.

Menurut sejumlah laporan, pelatih asal Spanyol itu bakal dipecat jika saja the Toffees gagal menang di ajang Piala FA. Everton akan berhadapan dengan Manchester United (MU) dalam semi-final Piala FA di stadion Wembley pada Sabtu waktu setempat.

Harian The Daily Mirror menyebutkan bahwa kalau saja Manchester United mengalahkan pasukan Martinez maka pelatih berusia 42 tahun itu akan dipecat. Dua bintang  Everton sedang diincar oleh Chelsea.

Express Sport menyebut bahwa the Blues berencana memboyong duo Everton, yakni Romelu Lukaku dan John Stones. The Blues menyiapkan dana sebesar 100 juta pound untuk mendatangkan dua pemain itu.

Hanya saja Everton menolak tawaran dari kubu Stamford Bridge. Stones dibanderol senilai 37 juta poundsterling. Chelsea menaruh minat untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu guna memperkuat lini pertahanan.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016