Jakarta (ANTARA News) - Sejak melahirkan anak pertamanya tiga tahun silam, penyanyi Dira Sugandi menjadi semakin sensitif terhadap lingkungan sekitar.

Perubahan itu membuatnya merasa resah ketika melihat banyak anak di Indonesia yang nasibnya masih memprihatinkan.

Hatinya serasa teriris tatkala melihat berita di media massa mengenai anak-anak yang hidup di bawah garis kemiskinan.

"Saya ingin melakukan sesuatu untuk kemanusiaan dan anak-anak," kata Dira dalam konferensi pers kampanye "Give Back" dari UNICEF di Jakarta, Jumat.

"Tapi enggak tahu mau disalurkan ke mana untuk bantu mereka," imbuhnya.

Maka, Dira pun mengiyakan ketika diajak bergabung dalam kampanye "Give Back" dari UNICEF. Kampanye itu dikemas lewat video musik yang menampilkan para musisi dan pesohor Indonesia, mulai dari Joe Taslim, Sandy Sondhoro, Marcelia Lesar, Reza The Groove, Brianna Simorangkir, Kyla Christie, Syaharani Ibrahim, pemain biola Iskandar Widjaja hingga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Bagi Marcelia Lesar, kampanye "Give Back" ini membuka matanya terhadap masalah yang dihadapi saudara-saudara di negerinya.

"Saya tadinya malu, kok yang lebih peduli dan mengerti kondisi Indonesia malah orang asing?" kata Marcelia. Sebuah pertanyaan besar mengendap di kepalanya,

"Apa yang sudah saya lakukan?" Dia mendukung penuh kampanye yang bertujuan memajukan kesejahteraan anak di Tanah Air karena kualitas orang dewasa bergantung dari masa kecilnya. "Semoga (kampanye) tidak berhenti sampai di sini."

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016