Jakarta (ANTARA News) - Kawhi Leonard mencetak 21 poin dan LaMarcus Aldridge menciptakan double-double untuk membawa San Antonio Spurs menang 116-95 dari Memphis Grizzlies, Minggu malam waktu AS atau Senin dini hari WIB, sehinga menyapu babak pertama seri playoff berformat best-of-seven ini dan menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal wilayah.

Leonard juga mempersembahkan tujuh rebound, empat assist, dua blok dan satu steal, sedangkan Aldridge finis dengan 15 poin dan 10 rebound. Point guard Tony Parker menyumbangkan 16 poin.

Grizzlies dilanda penyakit cedera, termasuk center Marc Gasol dan point guard Mike Conley. Mereka diperkuat 28 pemain, namun sejak akhir musim reguler lalu, 14 pemain absen pada 15 pertandingan terakhirnya.

Dibekap dua kali pada dua laga pendahulu di San Antonio, Grizzlies sempat memimpin satu poin pada kuarter keempat Game 3 namun akhirnya kalah dengan selisih sembilan poin.

Sehari kemudian pada pertandingan keempat, Spurs memimpin hanya dua poin pada paruh kedua, namun mendominasi pada kuarter ketiha dengan 37-21, dan lalu melenggang 84-66 saat memasuki kuarter keempat dengan sempat memimpin sampai selisih 25 poin, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016