Panpel Persipura sterilkan area berdiri lapangan Mandala

Panpel Persipura sterilkan area berdiri lapangan Mandala

Ilustrasi - Stadion Mandala Jayapura, Papua (Antara Papua/Anwar)

Jayapura (ANTARA News) - Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persipura Jayapura akan mensterilkan area berdiri penonton di Lapangan Mandala dalam laga pembukaan Torabika Soccer Championship (TSC) antara Persipura dan Persija Jakarta pada Jumat malam.

Ketua Panpel Pertandingan Persipura Fachruddin Pasolo di Jayapura, Jumat, mengatakan area yang digunakan hanya area Liverpool, VIP kanan-kiri dan VVIP.

"Tiket untuk bangku Liverpool diberikan secara gratis oleh manajemen Persipura, sedangkan tiket VIP sebanyak 1.000 buah akan dijual seharga Rp100.000-Rp200.000," katanya.

Menurut Fachruddin, bangku VVIP disiapkan khusus untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan termasuk tamu dan Paspampres.

"Semua sudah masuk wilayah sistem pengamanan kenegaraan, jadi kami tinggal mengikuti prosedur saja," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya tetap menggabungkan regulasi dari sisi TSC dan sistem pengamanan kenegaraan sehingga tenaga tambahan akan dibantu oleh TNI dan Polri.

"Sedangkan terkait dengan kick off yang akan diselenggarakan pada pukul 22.00 WIT, PLN siap memback up untuk semua jaringan listrik," katanya lagi.

Dia menambahkan Stadion Mandala Jayapura juga akan langsung ditutup setelah karcis atau tiket habis dibagikan, karena pihaknya berpatokan pada sistem pengamanan kenegaraan.

"Guna mempermudah masyarakat yang hendak menonton tapi tidak kebagian tiket, kami akan membuka layar lebar di Taman Imbi Jayapura dan Abepura untuk nonton bareng," ujarnya lagi.

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar