Malang (ANTARA News) - Para pemain Persiba Balikpapan mengaku tidak akan gentar menghadapi tekanan suporter tuan rumah Arema Cronus Indonesia Malang pada laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (1/5) malam.

Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos di Malang, Minggu mengatakan dukungan Aremania (suporter Arema) sudah pasti sangat luar biasa saat tim kesayangannya berlaga. "Namun, itu justru membuat tim kami termotivasi dan kami juga tak merasa tertekan. Kalau lihat stadion penuh, kami senang sekali, itu jadi motivasi sendiri," kata Jaino.

Jaino Matos menegaskan timnya tidak akan bermain bertahan melawan tim tuan rumah, meski tekanan suporter tuan rumah dipastikan besar, ia yakin para pemainnya bisa bermain lepas. "Tidak mungkin kami bertahan. Permainan kami tidak menyesuaikan dengan lawan, kami punya pola sendiri," ujar Jaino.

Menyinggung persiapan tim asuhannya menghadapi Arema pada laga pembuka di ajang ISC tersebut, pelatih asal Brazil itu mengaku sudah siap bertanding 100 persen dengan tim dan materi baru. "Selama dua pekan penuh kami siapkan tim dengan matang, kami tidak akan terapkan strategi parkir bus, bahkan kami targetkan mencuri poin di kandang Arema," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya akan fokus di pertandingan perdana tersebut, sebab Arema adalah tim kuat dan punya kans untuk meraih tahta juara.

Semenatra itu pelatih Arema, Milomir Seslija mengaku semua tim memiliki kesempatan yang sama dan semua tim juga merasakan jika kompetisi bakal sulit. "Yang terpenting kami tunjukkan saja kualitas permainan anak-anak untuk meraih kemenangan," ujar Milo.

Mengenai kekuatan tim tamu, Milo menilai Persiba Balikpapan adalah tim yang bagus, bahkan mampu memberikan kejutan-kejutan dalam setiap pertandingan. Persiba adalah tipikal tim yang bisa bermain kolektif, sehingga tercipta kerja sama antarlini yang luar biasa.

Menurut dia, komposisi tim Persiba sudah bukan Persiba yang dulu, sudah banyak perubahan. Mereka tim yang bagus dan ini pertandingan yang sangat berbeda. Kami harus mengantisipasi banyak kemungkinan," ujar Milo.

Usai menjamu Persiba Balikpapan, Arema bakal melakoni pertandingan luar kandang menghadapi Madura United, Jumat (6/5).

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016