Makassar (ANTARA News) - Posisi Pelatih Kepala PSM Luciano Leandro dipastikan belum aman dari pemecatan meski telah membawa tim Juku Eja mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Minggu, mengatakan bersyukur atas hasil pertandingan, namun tidak soal permainan dan strategi tim yang dinilainya belum ada perkembangan signinifikan sesuai harapan manajemen.

"Dari segi kemenangan, kami dari manajemen begitu senang dan bersyukur. Namun dari segi strategi dan pola memang sejauh ini belum bagus. Intinya manajemen melihat apakah ada perkembangan atau tidak, tunggu saja hasil evaluasinya," jelasnya.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat akan dilakukan evaluasi secara menyeluruh pada tim ataupun manajemen, mengingat PSM akan menghadapi lawan yang tangguh seperti Perseru Serui, PS TNI, dan Arema Cronous.

Jika permainan tim masih seperti yang diperlihatkan saat mengalahkan Persela, kata dia, maka tentu akan sulit untuk meraih hasil maksimal. Ketiadaan pola yang tersusun rapi dan orgaisasi tiap lini yang tidak begitu jelas menjadi bahan evaluasi manajemen.

Mantan pemain PSM era 80-an itu juga mengatakan PSM tidak bisa hanya mengandalkan motivasi pemain saja untuk bisa meraih kemenangan, sebab PSM tidak selamanya akan bermain di kandang dengan dukungan puluhan ribu suporter.

"Manajemen akan melakukan sesuatu untuk tim ini. Kita ingin PSM memiliki poa dan strategi yang baku yang bisa menjadi senjata menghadapi laga sulit ke depan," katanya.

Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, kemenangan yang diraih tim Juku Eja ini memang sudah sepatutnya disyukuri, karena mampu mendongkrak posisi PSM dari papan bawah.

Soal pola bermain, dirinya sedikit melihat sudah ada perubahan dibandingkan laga perdana menghadapi Semen Padang.

Namun demikian, Munafri mengakui jika kinerja beberapa lini khususnya barisan striker dinilai belum maksimal. Kondisi inipun yang akan menjadi bahan evaluasi sebelum menghadapi pertandingan ketiga melawan Perseru Serui.

"Kita akan melalukan rapat bersama manajemen untuk memutuskan apa saja yang dinilai penting. Keputusan nanti tentunya menjadi final demi kebaikan prestasi PSM," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016