Mereka adalah dua tim yang sungguh berpengalaman, para manajer yang membumi yang tidak silau oleh pujian
Jakarta (ANTARA News) - Bekas penjaga gawang legendaris Timnas Inggris yang pernah bermain di Leicester City dan Nottingham Forest, Peter Shilton, yakin Leicester akan mengulangi prestasi Nottingham menjuarai Liga Champions (dulu Liga Eropa). Kedua klub sama-sama menjadi juara Liga Utama Inggris untuk pertama kali.

Selain pernah memperkuat Leicester, Shilton juga menjadi penjaga gawang Nottingham Forest saat tim ini menjadi juara Liga Eropa pada 1979 dan 1980 di bawah asuhan pelatih Brian Howard Clough.

"Tidak akan pernah mudah memang namun saya kira mereka akan meningkat," kata Shilton tentang peluang Leicester menjuarai Liga Champions.

"Saya pernah bermain dengan klub-klub bagus di Leicester dan saya melihat banyak kesamaan tidak hanya dengan tim itu namun cara klub sewaktu di Forest. Mereka adalah dua tim yang sungguh berpengalaman, para manajer yang membumi yang tidak silau oleh pujian."

Dia melanjutkan, "Belum lama ini saya pergi ke Barcelona. Menarik sekali karena semua orang di sana membahas Leicester City. Mereka memuji apa yang sudah kita capai," kata Shilton seperti dikutip The Mirror.

"Itu menunjukkan bahwa seluruh dunia, di Amerika dan bahkan Timur Jauh, Leicester berada di posisi paling tinggi," sambung pria berusia 66 tahun yang mengawali karir sepak bola di Leicester City pada usia 16 tahun dan 125 kali memperkuat Timnas Inggris.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016