Jakarta (ANTARA News) - Asus tidak kerapkali melakukan pengumuman perangkat baru dalam gelaran pameran teknologi Computex yang diadakan setiap musim panas di Taipei, Taiwan.

Tidak berbeda, tahun ini produsen smartphone asal Taiwan itu diharapkan memamerkan rentetan produk bermerek ZenFone-nya dalam pameran yang berlangsung mulai 31 Mei hingga 4 Juni 2016.

Sebelum pameran tersebut diadakan, pada 30 Mei, Asus dikabarkan akan mengadakan acara besar untuk meresmikan perangkat terbarunya. Hal tersebut diperjelas dengan penghitung waktu mundur yang terpampang di situs resmi Asus.

Dalam acara tersebut Asus diharapkan meluncurkan seri ZenFone 3, dan jika ZenFone 2 kembali diluncurkan, pengguna akan melihat berbagai model di bawah brand yang sama.

Tidak hanya ponsel, Asus diperkirakan akan meluncurkan perangkatnya yang lain seperti tablet ZenPad, laptop ZenBook, dan mungkin ZenWatch. Bahkan, diperkirakan Asus juga akan ikut dalam tren teknologi Virtual Reality dengan menunjukkan perangkat ZenVR.

Dengan adanya brand Intel di laman hitung mundur Asus, diperkirakan akan perangkat tersebut akan dibekali prosesor Intel.

Menurut bocoran terakhir, setidaknya satu handset ZenFone 3 akan dilengkapi sensor pemindai sidik jari. Perangkat tersebut juga akan didukung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Dari segi material yang akan digunakan, perangkat tersebut akan mengusung kaca depan belakang dengan bingkai logam metal, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016