London (ANTARA News) - Kiper Southampton Fraser Forster telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang akan mempertahankan dirinya di klub itu sampai 2021, kata klub Liga Inggris itu melalui situs resminya pada Jumat.

Pemain internasional Inggris itu didatangkan The Saints dari Celtic pada 2014, dan tampil impresif saat ia kembali dari cedera lutut serius musim ini, di mana ia melakukan enam "clean sheet" secara berturut-turut.

Forster memecahkan rekor Southampton setelah menjalani 708 menit tanpa kemasukan gol, laju terpanjang sepanjang partisipasi klub itu di kompetisi tertutup.

"Sejak kedatangannya pada 2014, Fraser telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Inggris, dan merupakan bagian integral bagi kesuksesan klub sepanjang dua musim terakhir," kata Les Reed, direktur eksekutif sepak bola Southampton kepada situs resmi klub (www.saintsfc.co.uk).

"Pada usia 28 tahun), Fraser akan semakin baik dan kami tentu saja yakin ia akan menjadi faktor kunci bagi kesuksesan klub di masa yang akan datang dan rencana-rencana tim nasional untuk tahun-tahun mendatang."

Klub juga mengumumkan perpanjangan kontrak untuk gelandang James Ward-Prowse, yang meneken kontrak enam tahun.

Kapten timnas Inggris U-21 dan lulusan akademi "The Saints" itu telah melakukan 32 penampilan tim pertama di liga, di bawah manajer Ronald Koeman musim ini.

"Saya gembira. Ketika saya tahu saya memiliki kesempatan untuk memperpanjang masa kerja saya di sini, itu merupakan pilihan yang sangat mudah bagi saya," kata Ward-Prowse.

(Uu.SYS/C/H-RF/B/I015) 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016