Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Peserta Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golongan Karya mulai memadati tempat acara beragenda pramunaslub di Bali Nusa Dua Convention Center.

Dari pantauan Antara di Nusa Dua, Bali, Sabtu pagi, para anggota dan kader partai berlambang pohon beringin itu mulai memenuhi pintu masuk utara gedung BDNCC yang sebelumnya telah dipasangi alat detektor dan pemeriksaan ketat pihak keamanan.

Kendaraan berbagai jenis milik para kader dan anggota Partai Golkar memenuhi area sekitar lobi dan parkir gedung.

Tepat di depan pintu masuk sisi utara juga seorang warga lokal berjualan pin berbahan metal dan kuningan berlogo Partai Golkar menawarkan barang dagannya pada harga mulai dari Rp50-Rp100 ribu.

"Ini buatnya dengan model Metris, dibentuk dari logam. Jadi bukan dicor atau cetak, makanya sedikit lebih mahal," tutur Eka Satria, yang memanfaatkan perhelatan itu untuk berjualan.

Satuan pengamanan dari Brimob sibuk memasang alat detektor di pintu masuk sisi utara Bali Nusa Dua Convention Center, sedangkan anggota Paspampres bersenjata berpatroli di dalam area Munaslub.

Di sisi selatan gedung Bali Nusa Dua Convention Center juga bersiaga polisi-polisi dan Paspampres yang melakukan pengecekan sejumlah fasilitas di sekitar gedung.

Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan, Presiden Joko Widodo akan menghadiri dan membuka Munaslub Partai Golkar di Bali yang dimajukan menjadi Sabtu petang nanti.

Panitia Munaslub Golkar telah mengesahkan delapan bakal calon ketua umum, berturut-turut sesuai nomor urut, yakni Ade Komarudin nomor urut 1, Setya Novanto (nomor 2), Airlangga Hartarto (nomor 3), Mahyudin (nomor 4), Priyo Budi Santoso (nomor 5), Aziz Syamsuddin (nomor 6), Indra Bambang Utoyo (nomor 7), dan Syahrul Yasin Limpo (nomor 8).

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016