Torino, Italia (ANTARA News) - Juara Liga Italia Seri A, Juventus, menutup musim 2015/2016 dengan berpesta lima gol tanpa balas ke gawang tim tamu Sampdoria di Stadion Juventus, Torino, Sabtu.

Selain lima gol, laga tersebut diwarnai sebuah kartu merah yang diberikan wasit Claudio Gavillucci kepada bek Sampdoria, Milan Skriniar, saat laga baru berjalan 14 menit.

Skriniar didakwa atas pelanggaran keras terhadap Mario Mandzukic di dalam kotak penalti.

Kemenangan tersebut membuat Juventus menutup musim dengan raihan 91 poin berkat 29 kemenangan dan empat hasil imbang yang diraih sepanjang 38 pertandingan, sedangkan Sampdoria (40) saat ini menempati urutan ke-15 dengan ancaman terkejar oleh Udinese (39) yang baru akan melakoni laga pekan pamungkas pada Senin (16/5) dini hari WIB.

Patrice Evra membuka keunggulan untuk Juventus pada saat laga baru berjalan lima menit saat bek Prancis itu menyambut bola tendangan bebas Paulo Dybala di tiang jauh dengan tandukan untuk meyarangkan bola ke dalam gawang.

Penalti yang diperoleh Juventus menit 15 berhasil dikonversikan oleh Dybala untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Pada menit 37 Dybala mencetak gol keduanya sekaligus menambah keunggulan Juventus menjadi 3-0 setelah aksi individual penuh percaya diri.

Juventus memperbesar keunggulan menjadi 4-0 saat Giorgio Chiellini mencetak gol pada menit 77, lewat sebuah tendangan voli dalam sebuah situasi sepak pojok yang tidak dihalau sempurna penjaga gawang Alberto Brignoli.

Situasi sepak pojok kembali bertuah untuk Juventus yang melengkapi kemenangan mereka menjadi 5-0 pada menit 85 saat Leonardo Bonucci memanfaatkan upaya Andrea Ranocchia menyapu bola sepak pojok.

Susunan pemain seturut laman resmi Seri A.

Juventus (3-5-2): Neto (PG); Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Stephan Lichsteiner, Roberto Pereyra (Stefano Sturaro), Hernanes, Paul Pogba, Patrice Evra; Paulo Dybala (Alvaro Morata), Mario Mandzukic (Simone Zaza)
Pelatih: Max Allegri

Sampdoria (3-5-1-1): Alberto Brignoli (PG); Modibo Diakite, Matias Silvestre, Milan Skriniar; Jacopo Sala, Joaquin Correa, Nenad Krsticic, Edgar Barreto, Dodo; Ricardo Alvarez; Fabio Quagliarella
Pelatih: Vicenzo Montella

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016