Jakarta (ANTARA News) - Tadweer, Pusat Pengelolaan Limbah di Abu Dhabi bekerja sama dengan pihak pemerintah bersiap-siap menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan inisiatif khusus, salah satunya mendorong masyarakat mendaur ulang dan mengurangi limbah.

"Ramadan adalah bulan kebaikan, penuh kasih, memaafkan, toleransi dan kemurahan hati. Selama bulan suci ini, Tadweer akan menyampaikan pesan-pesan untuk membangkitkan kesadaran, termasuk pentingnya memisahkan sampah dan tidak berlebihan dalam membeli makanan dan kebutuhan lainnya," kata General Manager Tadweer Eisa Saif Al Qubaisi seperti dikutip dari Khaleej Time.

Dalam menyambut Ramadan, lanjutnya, Tadweer memiliki rencana aksi untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, memberikan pelayanan yang lebih baik dan menyediakan lingkungan yang sehat ideal di masjid, taman dan pusat perbelanjaan, di samping rencana aksi untuk Masjid Zayed Grand.

Sumber daya dari Tadweer akan dikerahkan ke berbagai masjid dan area lainnya untuk membersihkan jalan-jalan dan lokasi yang ditargetkan serta mengumpulkan sampah setelah berbuka puasa.

"Kami akan mengedukasi masyarakat bagaimana mengurangi, menggunakan kembali dan mendaur ulang untuk mengurangi limbah mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih bernilai," ungkap Eisa.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016