Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Meksiko unggul 1-0 atas Uruguay dalam pertandingan penyisihan Grup C Copa America Centenario 2016 di Stadion Universitas Phoenix, Glendale, Arizona, Senin pagi WIB.

Meksiko unggul berkat gol bunuh diri Alvaro Pereira pada menit keempat, berawal dari umpan silang Guardado yang disundul Pereira saat berduel dengan Hector Herera, namun bola malah masuk gawangnya sendiri.

Meksiko nyaris menggandakan keunggulan pada menit 21 saat Aquino yang tak terkawal melesakkan tendangan keras dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih tepat di pelukan penjaga gawang.

Urugay akhirnya mendapatkan peluang pada menit 29 lewat sepakan Edinson Cavani setelah meneruskan umpan terobosan Lodeiro, namun  tembakan striker Paris Saint-Germain itu ditepis kiper.

Penjaga gawang Uruguay Muslera melakukan penyelamatan gemilang pada menit 35 saat menangkap sundulan terarah Reyes yang menyambut bola sepak pojok.

Menjelang babak pertama berakhir, Uruguay harus bermain dengan 10 pemain setelah Matias Vecino diganjar kartu kuning kedua akibat melakukan tekel keras terhadap Corona.

Hingga istirahat turun minum tak ada gol tambahan tercipta. 1-0 untuk keunggulan Meksiko.

Susunan pemain:

Meksiko: Talavera; Araujo, Reyes, Moreno, Layun; Herrera, Marquez, Guardado; Corona, Chicharito, Aquino.

Uruguay: Muslera; M. Pereira, Godin, Gimenez, A. Pereira; Sanchez, Vecino, Rios, Lodeiro; Cavani, Rolan

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016