Makassar (ANTARA News) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan berencana membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) bagi para pekerja yang ada di kota Makassar.

"Kita akan membangun Rusunawa khusus bagi pekerja yang ada di Makassar. Karenanya, kita datang dulu bertemu dengan pemerintah kota untuk membahas langkah selanjutnya," ujar Direktur Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Enda Ilyas Lubis di Makassar, Kamis.

Enda bersama beberapa pejabat BPJS Ketenagakerjaan yang menemui langsung Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengatakan, rencana pembangunan Rusunawa tersebut bertujuan untuk mensejahterakan buruh dan pekerja khususnya di Kota Makassar.

"Kriteria untuk membangun Rusunawa harus dekat dengan tempat kerja atau pusat industri. Agar para pekerja dapat mengurangi beban hidup," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengatakan Pemkot Makassar akan membantu semaksimal mungkin untuk merealisasikan pembangunan dengan menyiapkan lahan untuk pembangunan Rusunawa.

Menurut Deng Ical, ini bagian tugas dan tanggung jawab pemerintah untuk menyiapkan perumahan yang layak dan sekaligus menjadi contoh rusunawa yang lain.

Di samping itu hampir semua program BPJS Ketenagakerjaan kita suport karena bersinggungan juga dengan kepentingan pemerintah untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Ini bagian tugas pemerintah dalam membantu BPJS mencarikan lahan. Pak Camat kita minta agar mencarikan lahan. Lebih cepat lebih baik, kerena ini jelas demi kemaslahatan para pekerja," ujar pasangan Danny Pomanto.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016