Asuncion (ANTARA News) - Pelatih Paraguay Ramon Diaz mengundurkan diri dari posisinya setelah timnya tersingkir di fase grup Piala Amerika Centenario, kata sumber-sumber Asosiasi Sepak Bola Paraguay (APF) pada Minggu.

Kekalahan 0-1 dari tuan rumah AS pada Sabtu mengakhiri keterlibatan Paraguay dalam turnamen itu, menyusul hasil imbang 0-0 dengan Kosta Rika dan kekalahan 1-2 dari Kolombia di Grup A.

Pria asal Argentina Diaz, yang ditunjuk pada 2014 dengan target membawa Paraguay ke putaran final Piala Dunia 2018, mengajukan pengunduran diri "yang tidak tergoyahkan" kepada presiden APF Robert Harrison di Philadelphia, tempat tim itu bermain melawan AS.

Diaz, yang untuk pertama kalinya melatih timnas, membawa Paraguay ke semifinal Piala Amerika di Chile tahun lalu namun rekornya dalam menangani tim itu hanya tiga kemenangan dan sembilan hasil imbang dari 20 pertandingan.

Ia meninggalkan Paraguay, yang absen pada Piala Dunia 2014 di Brazil setelah bermain pada tiga turnamen sebelumnya, di peringkat ketujuh pada fase kualifikasi grup Amerika Selatan untuk putaran final 2018 di Rusia, dengan koleksi sembilan angka dari enam pertandingan, tertinggal empat angka dari Uruguay dan Ekuador.

Diaz, mantan penyerang River Plate, Inter Milan, dan Argentina yang sebagai pelatih memenangi enam gelar liga dan Piala Libertadores bersama River, akan mengadakan konferensi pers pada pekan ini, kata APF sebagaimana dilaporkan Reuters.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016