Lyon, Prancis (ANTARA News) - Laga penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 antara Belgia menghadapi Italia akan segera berlangsung di Stadion Parc OL, Lyon, Prancis, Senin dini hari WIB.

Laga tersebut menjadi kali keempat kedua tim bertemu, setelah di perjumpaan terakhir Italia yang kala itu masih diperkuat pelatih Antonio Conte berhasil mengalahkan Belgia yang kala itu masih diperkuat pelatih Marc Wilmots dengan skor 2-0.

Kali ini Conte mempercayakan duet Graziano Pelle dan Eder memimpin serangan Italia dalam skema 5-3-2 yang ia gunakan.

Meski menggunakan skema 5-3-2, prakteknya bukan tidak mungkin bek sayap kanan dan kiri, Antonio Candreva dan Matteo Darmian, lebih sering maju membantu upaya serangan Gli Azzurri.

Sementara itu, dengan tim bertabur talenta Wilmots memutuskan menggunakan formasi 4-2-3-1, dengan menempatkan penyerang Everton Romelu Lukaku di pucuk serangan.

Lukaku ditopang oleh trio Liga Utama Inggris, Kevin De Bruyne, Marouane Fellaini dan sang kapten Eden Hazard.

Bagi Hazard laga tersebut bisa juga menjadi pembuktian kualitasnya kepada Conte, yang mulai musim depan akan menangani klub tempat Hazard bermain, Chelsea.

Liga Inggris menjadi pemasok terbanyak skuat Belgia yang dibawa ke Prancis kali ini, malahan dari 11 pemain starter kontra Italia hanya empat pemain saja yang membela klub di luar Inggris.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Belgia (4-2-3-1): Thibaut Courtois (PG); Laurent Ciman, Toby Alderweireld, Thomas Vermaelan, Jan Verthongen; Radja Nainggolan, Axel Witsel; Kevin De Bruyne, Marouane Fellaini, Eden Hazard; Romelu Lukaku
Pelatih: Marc Wilmots

Italia (5-3-2): Gianluigi Buffon (PG); Antonio Candreva, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Matteo Darmian; Marco Parolo, Daniele De Rossi, Emanuele Giaccherini; Graziano Pele, Eder
Pelatih: Antonio Conte.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016