Jakarta (ANTARA News) - Marcus Rashford menggeser rekan setimnya di Manchester United, Wayne Rooney, sebagai pemain termuda Inggris yang tampil pada Piala Eropa saat The Three Lions mengalahkan Wales 2-1 di Lens, Prancis.

Rashford yang masuk untuk menggantikan Adam Lallana pada menit ke-73 membuat penampilan internasional di ajang kompetisi pada usia 18 tahun dan 229 hari, atau empat hari lebih muda dari Rooney ketika tampil pada Euro 2004.

Kendati bermain dari bangku cadangan, namun Rashford melewati musim pertama yang luar biasa bersama Manchester United sejak melakukan debut pada Februari.

Rashford mencetak dua gol melawan tim Denmark, Midtjylland, pada kompetisi Liga Europa, kemudian diikuti dengan gol-gol lainnya di ajang Liga Premier Inggris.

Ia juga mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Manchester City kemudian Rashford dipanggil masuk skuad timnas senior Inggris.

Pada laga persahabatan, Rashford mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 atas Australia, Rashford kemudian disertakan pada dalam daftar 23 pemain untuk Euro 2016, demikian ESPN.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016