TNI AL siagakan kapal angkut pemudik

TNI AL siagakan kapal angkut pemudik

KASAL, Laksamana Ade Supandi (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Kami sudah mempersiapkan kapal angkut apabila memang diperbantukan untuk kapal angkut mudik seperti halnya tahun lalu."
Sidoarjo (ANTARA News) - TNI AL akan menyiagakan kapal untuk membantu warga masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman dengan moda transportasi laut.

"Kami akan menyiagakan tiga sampai dengan empat kapal untuk pelaksanaan mudik lebaran tahun 2016," kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi usai upacara HUT Ke-60 Penerbangan Angkatan Laut di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat petang.

Ia mengemukakan, sampai saat ini pihaknya masih belum tahu besaran pemudik yang akan menggunakan jasa angkutan kapal pada lebaran tahun ini.

Ia mengemukakan, pihaknya masih menunggu hasil rapat dari Kementerian Perhubungan terkait dengan jumlah prediksi arus mudik tahun ini.

"Kami sudah mempersiapkan kapal angkut apabila memang diperbantukan untuk kapal angkut mudik seperti halnya tahun lalu," katanya.

Ia menambahkan, kemungkinan pada tahun ini jumlah pemudik yang menggunakan jasa angkutan kapal laut akan berkurang.

"Karena saat ini banyak yang menggunakan sarana transportasi udara dan juga sarana transportasi darat mengingat saat ini sudah banyak jalan tol yang bagus," katanya.

Sementara itu, dalam upacara HUT Penerbal yang dilaksanakan di Puspenerbal Lanudal Juanda tersebut juga ditampilkan atraksi pemberantasan teroris dan manuver pesawat

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar