Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Jerman tidak bisa diperkuat oleh tiga pemain andalannya dalam pertandingan semifinal Euro 2016 melawan Prancis di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, pada Jumat dini hari pukul 02.00 WIB.

Mario Gomez dan Sami Khedira masih berkutat dengan cedera, sementara Mat Hummels tidak bisa diturunkan akibat akumulasi kartu kuning di dua laga sebelumnya.

"Saya yakin itu tidak akan mengubah gaya permainan kami. Kami harus mengimbangi para pemain yang tidak bisa bertanding," kata pelatih Timnas Jerman Joachim Loew, seperti dilansir laman UEFA, Kamis.

Sebagai salah satu gantinya, Loew akan menurunkan Bastian Schweinsteiger yang telah berlatih sejak pagi ini dan 100 persen fit.

"Ia sangat penting bagi kami dalam pertandinan seperti ini terutama dengan pengalamannya. Ia akan bermain sejak menit awal. Saya telah mengatakan jika ia berlatih sejak pagi maka ia akan bisa bermain," kata Loew.

Pelatih 56 tahun itu menegaskan bahwa Jerman telah menjadi lawan paling tangguh sejauh ini, dan akan mengerahkan semua kekuatan untuk dapat menembus final.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016