Londres (ANTARA News) - Burberry menunjuk kepala Celine Marco Gobbetti sebagai CEO baru mereka pada Senin (11/7), menggantikan Christopher Bailey yang akan menjadi presiden baru grup mode mewah Inggris itu.

Gobbetti, saat ini menjabat sebagai kepala sekaligus CEO brand Prancis Celine, akan bergabung dengan dewan direksi pada 2017 "segera setelah kontraknya disahkan," kata Burberry dalam pernyataan, seperti diberitakan AFP.

Burberry mengumumkan penurunan laba tahunan pada Mei, memicu program penghematan biaya tiga tahun senilai sedikitnya 100 juta pound.

"Marco memiliki pengalaman luar biasa dan kemampuan di bidang kemewahan dan retail yang sangat berharga bagi kami," ujar Bailey, yang sudah menjadi CEO sejak 2014 dan direktur kreatif selama enam tahun.

Ketika Gobbetti mulai bergabung, Bailey akan menduduki jabatan baru sebagai presiden serta direktur kreatif, "mengawasi semua elemen dan brand serta desain" dan bekerja sama dengan Gobetti dalam "strategi perusahaan dan budaya," kata Burberry.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016