Jakarta (ANTARA) -
​​​​​Rumah mode asal Inggris Burberry menampilkan koleksi desain musim gugur karya Daniel Lee di London Fashion Week 2024 dengan tema fungsional saat hujan.
 
Dikutip laman WWD, Senin, dengan latar belakang nuansa tanah dan daun hijau, Burberry menampilkan jajaran sepatu klasik kelas berat yang mewah, mantel trench, rajutan, dan sepatu bot Wellington kokoh dan dibuat untuk bertahan lebih lama dari musim.
 
Burberry juga menyulap lantai catwalk dilapisi dengan serpihan hijau yang menyerupai rumput yang dipotong, sementara para tamu duduk dalam bantal tebal berwarna coklat berbulu halus.
 
Rangkaian koleksi untuk wanita, yaitu jumbai tebal bulu palsu dengan manset mantel dan di sekitar kerah jaket bomber, sementara sulur-sulur berbulu melayang dari bahu rajutan kasmir.
 
Model lainnya hadir dengan lapisan kotak-kotak yang dapat dilepas, sedangkan mantel trench memiliki kerah corong ekstra tinggi untuk menahan angin.
Mantel berbulu halus memiliki pesona boneka beruang, sedangkan mantel setinggi lutut memiliki keunggulan militer. Lee melengkapi penampilannya dengan sepatu bot Wellington, biker, atau wedge yang kokoh yang dimaksudkan untuk berjalan-jalan di kota dan pedesaan.
 
Gaun rajutan turtleneck juga hadir dengan syal panjang, sedangkan rok dan kilt sangat panjang hingga menyentuh lantai.
 
Burberry juga memperlihatkan koleksi untuk pria berupa setelan tebal dikenakan dengan sepatu bot bersol traktor, sementara kerah bulu yang mewah menghiasi mantel atas.
 
Melalui desainnya ini, Lee menginginkannya tentang “kerajinan”, dan mengatakan bahwa titik awalnya adalah wol Inggris dan Irlandia, pabrik di Lochcarron dan Donegal, dan warisan Burberry yang mendandani pria militer dan penjelajah dengan pakaian tahan cuaca.
 
"Saya ingin pakaian ini tampil menawan, “terasa tahan lama dan fungsional, serta dipadukan dengan jas hujan,” kata Lee
 
Ini adalah pakaian yang bekerja keras, dan bukan kebetulan Lee menunjukkannya sekarang pada saat banyak pelanggan mewah berpikir dua kali untuk berbelanja, dan berharap mampu membeli Burberry dengan harga baru yang lebih tinggi.
 
Pakaian ini akan membuat mereka tetap hangat, kering, dan terlihat bagus, di mana pun mereka mendirikan tenda.
 
 
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024