Mataram (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat terus mematangkan persiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional ke-26 yang akan digelar pada 30 Juli-6 Agustus 2016.

"Semua yang terkait dengan pelaksanaan MTQ Nasional sudah harus selesai dikerjakan, baik dari sisi infrastruktur venue, sarana pendukung, sebelum hari H pelaksanaan sudah siap," kata Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat memimpin rapat persiapan MTQ Nasional bersama jajaran Pemerintah Provinsi NTB, Selasa.

Ia menuturkan, terkait 11 venue kegiatan harus secepatnya selesai dikerjakan, terutama di lokasi Masjid Islamic Center di kota Mataram, yang menjadi pusat penyelenggaraan tersebut.

"Hal lain, seperti undangan, minimal satu bulan sebelum penyelenggaraan sudah disampaikan dan di informasukan ke pusat. Karena, dari pemaran yang kita dengar surat undangan untuk even nasional ini belum diselesaikan," ujarnya.

Kemudian infrastruktur jalan dari tempat kedatangan para kafilah di Lombok Internasional Airport (LIA) dulu Bandara Internasional Lombok (BIL) sudah rampung dikerjakan.

Selain itu, perlengkapan pendukung seperti lampu penerangan jalan juga betul disiapkan, sehingga masyarakat atau kafilah yang datang ke Lombok tidak melihat sepanjang jalan dalam keadaan gelap gulita karena lampu yang tidak menyala.R-NIA/B/T007/T007) 12-07-2016 23:04:44

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016