London (ANTARA News) - Sudah menjadi kelaziman bagi masyarakat Indonesia pada Hari Raya Idul Fitri untuk bersilaturahmi, demikian pula halnya dengan masyarakat Indonesia di Vancouver, Kanada, yang hadir pada acara halalbihalal yang digelar Konsul Jenderal Indonesia di Vancouver.

Sekitar 250 warga Indonesia dan undangan yang memadati Wisma Indonesia pada acara halalbihalal itu terdiri dari berbaga kalangan dan dari berbagai agama yang dianut mereka, demikian Konsul Penerangan Konsul Jenderal Indonesia di Vancouver, Yudhono Irawan, Selasa.

Para diplomat Indonesia itu juga berbaur dan ramah menyambut para warga Indonesia di premis milik negara itu. 

Setelah bersalam-salaman dan bersilaturahmi dalam suasana hangat dan penuh rasa kekeluargaan, masyarakat selanjutnya menikmati jamuan makanan khas Indonesia yang telah dipersiapkan. Halalbihalal menjadi ajang reuni masyarakat Indonesia untuk melepas kangen sembari mencicipi hidangan khas Tanah Air.

Beberapa anggota masyarakat Indonesia sudah menetap bertahun-tahun di Vancouver, terkesan dengan halalbihalal itu. Karena walaupun jauh dari Tanah Air namun halalbihalal ini menjadi obat kangen akan Tanah Air. 

Mereka bertemu dengan sesama warga masyarakat Indonesia dan menikmati hidangan Lebaran khas Indonesia.

Dalam kesempatan yang penuh dengan suasana keakraban , beberapa diaspora Indonesia berdomisili di Vancouver dan Victoria memeriahkan suasana dengan kolaborasi alat musik organ dan akustik, memainkan lagu-lagu seperti Bengawan Solo, Suwe Ora Jamu, dan Ilir-Ilir.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016