Jakarta (ANTARA News) - Kedekatan Judika Sihotang dan Mike Mohede membuat mendiang kerap mencurahkan hati pada pesaingnya di kontes menyanyi Indonesian Idol itu, termasuk soal asmara.

"Terakhir (curhat) dia kayak sudah punya yang disayang, sudah disetujui (untuk menikah), lagi menabung, lagi siapin semua. Tapi rencana Tuhan lain, dia sudah duluan dipanggil," kata Judika usai pemakaman Mike di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa.

Judika sedang menghapalkan lirik lagu untuk suatu acara saat mendengar kabar duka tentang Mike. Sontak konsentrasinya hilang saat itu juga.

"Saya shock, hilang semua (hapalan)," kata Judika yang kemudian berusaha tampil maksimal saat menyanyi meski sebenarnya sedang menahan tangis.

Usai manggung, Judika segera pergi ke tempat Mike untuk memastikan kebenaran dari berita dukacita itu.

"Sepuluh menit kulihatin dia... Mukanya tenang, bikin kita yang datang tenang juga melepas dia," Judika berujar pilu.

Di mata Judika, mendiang selalu memancarkan cinta dan ketulusan hati. Tak pernah ada hal negatif yang keluar dari perkataan maupun perbuatannya. "Dia punya pelukan hangat yang berbeda dari orang lain... pasti ada kalimat yang keluar dari pelukan, 'Bless you, bro. Sukses selalu'," tutur Judika.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016