Balikkan kedudukan, Honduras tekuk Kanada 2-1

Balikkan kedudukan, Honduras tekuk Kanada 2-1

Penyerang Timnas Honduras Anthony Rubén Lozano (kiri) saat beraksi melawan Kanada pada laga Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf, Sabtu (3/9). (Twitter.com/CONCACAF)

Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Sepak Bola Honduras berhasil membalikkan kedudukan dari tertinggal 0-1 menjadi menang 2-1 atas Kanada pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Concacaf) di Stadion Olimpico Metropolitano, San Pedro, Honduras, Sabtu waktu Indonesia.

Honduras pun mengamankan tiga poin untuk memastikan posisi mereka di peringkat dua klasemen grup A dengan perolehan tujuh poin, atau unggul tiga poin dari Kanada. Adapun peringkat pertama grup A adalah Meksiko yang akan bertanding melawan El Salvador.

Pada jalannya laga, Kanada berhasil mencuri gol duluan lewat sundulan Manjrekar James yang meneruskan umpan silang dari tendangan penjuru yang dilepaskan Scott Arfield pada menit 35.

Namun Honduras berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama selesai berkat tendangan jarak jauh yang dilepaskan Mario Martínez. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Honduras berbalik unggul 2-1 pada awal babak kedua melalui sepakan kaki kiri Romell Quioto setelah menerima bola operan dari Alberth Elis.

Kanada mengemas dua peluang melalui sepakan jarak dekat David Edgar dan tendangan dari luar kotak penalti yang dilontarkan Atiba Hutchinson pada menit 80 dan 86. Namun skor 2-1 untuk kemenangan Honduras bertahan hingga laga selesai, demikian laporan pertandingan situs Concacaf.

Susunan pemain kedua tim:

Honduras: 
Donis Escober, Maynor Figueroa, Johnny Palacios, Izaguirre, Beckeles, Mario Martínez (Eddie Hernandez), Bryan Acosta (Discua), Jorge Claros, Lozano, Quioto  (García), Alberth Elis.

Kanada: 
Borjan, Manjrekar James (Straith), Dejan Jakovic, Marcel De Jong, Henry, Atiba Hutchinson, David Edgar, Scott Arfield, Cyle Larin (Ledgerwood), Hoilett, Akindele (Ricketts)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Karavan migran Honduras terhenti di Guatemala

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar