London (ANTARA News) - Peluang Manchester United untuk menjuarai Liga Inggris dapat dipersulit oleh penampilan mereka di Liga Europa, kata manajer Jose Mourinho.

United akan menghadapi pemuncak klasemen Liga Belanda Feyenoord pada pertandingan pembukaan grup mereka di kompetisi strata kedua Eropa itu pada Kamis.

Mourinho memilih untuk mengistirahatkan pemain-pemain seperti kapten Wayne Rooney, Antonio Valencia, dan Luke Shaw untuk lawatan ke Rotterdam.

Pria Portugal itu, yang mengangkat trofi dengan Porto pada 2003 ketika kompetisi itu masih bernama Piala UEFA, mengatakan jadwal pertandingan yang terlampau banyak tidak ideal bagi upaya timnya meraih gelar Liga Inggris ke-21nya.

"Ini lebih sulit, ya (untuk memenangi Liga Inggris ketika Anda bermain di Liga Europa)," kata Mourinho kepada para pewarta.

"Akan lebih baik jika kami memiliki keistimewaan bermain pada Senin setelah pertandingan Kamis untuk memiliki satu hari (pemulihan), namun kami tidak mendapatkan keistimewaan itu."

"Hadiah yang kami miliki adalah untuk bermain melawan Liverpool pada Senin sebelum, bukan setelah Senin. Maka (bulan depan) kami bermain melawan Liverpool pada Senin, Fenerbahce pada Kamis, dan Chelsea pada Minggu."

"Maka kami tahu bahwa kami tidak akan mendapat dukungan semacam itu."

United gagal mendapatkan tiket Liga Champions setelah finis di peringkat kelima di liga musim lalu, dan mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu mengatakan sang juara Eropa tiga kali akan menghormati Liga Europa.

"Ini bukan kompetisi yang diinginkan United. Ini bukan sesuatu yang saya atau para pemain inginkan, namun ini adalah kompetisi di mana kami berada dan inilah realitasnya," tambah Mourinho.

"Menurut saya Anda dapat melihat pemilihan (pemain) kami bahwa kami menghormati lawan kami dan kami datang untuk memenangi pertandingan. Kami ingin memenangi kompetisi."

(Uu.SYS/C/H-RF/B/I015) 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016