Jadi, kalau ada hal-hal yang mengancam Indonesia, maka kalian anak muda harus menjadi supporter Indonesia untuk melawan ..."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginginkan semakin banyak anak muda di Tanah Air yang peduli dengan kondisi laut di Indonesia, terutama untuk membenahi kondisi lingkungan hidup di kawasan perairan nasional.

"Generasi muda juga harus berperan aktif dan kreatif dalam menyoroti sektor kelautan dan perikanan," catatnya dalam keterangan pers Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut Susi, keaktifan dan kreativitas anak muda dalam pengembangan serta pembenahan sektor kelautan bisa dilakukan dalam beragam cara, seperti melalui blog yang menyorot masalah kelautan dan perikanan.

Ia juga mengingatkan agar generasi muda juga harus dapat bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN karena masa depan bangsa ada di tangan mereka.

"Jadi, kalau ada hal-hal yang mengancam Indonesia, maka kalian anak muda harus menjadi supporter Indonesia untuk melawan, menjadi sukarelawan untuk alam kita," catatnya.

Dia mengemukakan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin menjadikan laut sebagai masa depan bangsa sudah merupakan hal yang tepat.

Saat ini, menurut dia, dinilai masih terdapat segelintir pihak merusaknya.

"Jangan hanya karena alasan industri dan investasi, perikanan Indonesia, terutama perikanan tangkap, dipertaruhkan," jelasnya menambahkan.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016