Wisata kuliner ramaikan Festival Pesona Selat Lembeh

Manado (ANTARA News) - Wisata kuliner meramaikan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2016 yang dilaksanakan di Pelabuhan Perikanan Aertembaga Bitung, Sulawesi Utara.

"Wisata kuliner dibuka 6 Oktober sampai puncak perayaan HUT Kota Bitung 10 Oktober 2016, apalagi karena masyarakat membludak membeli di lokasi tersebut," kata Ketua Tim PKK Bitung Khouni Lomban-Rawung di Bitung, Jumat.

Khouni mengatakan, para peserta wisata kuliner adalah ibu-ibu PKK tingkat desa sampai kecamatan serta pengusaha kecil di bidang tataboga yang sangat mendukung kegiatan wisata kuliner tersebut.

Menurutnya, wisata kuliner ini juga sebagai wujud pemberdayaan kesejahteraan keluarga dalam gerakan pembangunan masyarakat yang ada di Kota Bitung.

Wisata kuliner tersebut juga, kata Khouni sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui 10 segi pokok keluarga dengan membentuk Tim Penggerak PKK di semua tingkatan dan juga medukung kegiatan pemerintah di bidang kepariwisataan.

Pengunjung stan wisata kuliner, Syul Saroinsong mengungkapkan kegembiraannya karena selain dapat melihat kegiatan FPSL, juga dapat menikmati kuliner yang tersedia.

"Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlangsung, agar tempat ini dapat menjadi kegiatan rekreasi keluarga pada setiap akhir pekan," ungkapnya.

Di sekitar lokasi wisata kuliner ramai dikunjungi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara yang menikmati makanan khas daerah Bitung.

Beragam kuliner yang tersedia dalam wisata kuliner adalah makanan khas dari berbagai jenis ikan hasil tangkapan nelayan Bitung, serta berbagai jenis kue hasil olahan masyarakat.

Pewarta: Joice Bukarakombang
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

KLHK berikan penghargaan pada tokoh penggerak hutan sosial

Komentar