Jakarta (ANTARA News) - Maskapai swasta Lion Air Group mengumumkan penyerahan satu pesawat Boeing 737-400 kepada TNI Angkatan Udara agar menjadi bagian dari kekuatan TNI AU.

"Penandatanganan serah terima pesawat Boeing 737-400 PK-LIW menjadi A-7308 ditandatangani Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dengan Aslog Kasau Marsda TNI M. Nurullah, akhir pekan lalu di Batam," kata Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Dikatakan, penyerahan pesawat dilakukan di pusat perawatan Pesawat Lion Air Group, Batam Aero Teknik dan disaksikan secara langsung oleh Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dan co founder Lion Air Group Rusdi Kirana.

Boeing 737-400 dengan registrasi PK-LIW adalah pesawat "narrow body" bermesin ganda dengan kemampuan untuk penerbangan jarak pendek atau menengah dan mempunyai kapasitas tempat duduk 168 kursi.

"Ini merupakan wujud nyata dari komitmen Lion Air Group dalam memberikan dukungan penuh kepada TNI, khususnya TNI AU dalam menjalankan tugasnya" ujar Edward Sirait, Direktur Utama Lion Air seperti dikutip Andy.

Edward juga menambahkan, "PK-LIW akan masuk dan menjadi kekuatan di TNI AU dengan registrasi A-7308 dan kami berharap PK-LIW dapat memberikan kontribusi yang besar bagi TNI AU dalam mempertahankan kedaulatan NKRI".

Pewarta: Edy Sujatmiko
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016