Konsen saya di sektor makro masalah keamanan. Beliau kan panglima tertinggi, saya wajib menyampaikan pandangan
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan komitmennya untuk membantu Presiden Jokowi dalam memberikan masukan dan pandangan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah beliau (Presiden Jokowi) terbuka. Saya menyampaikan komitmen setiap saat dibutuhkan saya siap memberikan masukan untuk membantu negara kita bersama," ujar Prabowo ketika menerima kedatangan Presiden Joko Widodo di kediamannya di Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin.

Prabowo mengatakan dalam pertemuan tersebut, dirinya diminta memberikan sejumlah pandangan terkait masalah keamanan bangsa. Prabowo diminta pandangannya baik untuk sektor mikro maupun makro.

"Konsen saya di sektor makro masalah keamanan. Beliau kan panglima tertinggi, saya wajib menyampaikan pandangan," ujar Prabowo.

Prabowo mengaku merasa sangat senang bisa dikunjungi Presiden Jokowi di kediaman pribadinya.

Untuk menghormati Presiden Jokowi, Prabowo menjamu tamu kehormatannya tersebut dengan sajian makan siang nasi goreng, serta mempersilakan Presiden Jokowi menunggangi kuda putih miliknya bernama Salero.

Prabowo juga menginstruksikan pasukan drum band Canka Garuda Yaksa yang berada di bawah asuhannya, untuk beraksi mengantarkan rombongan Presiden Jokowi meninggalkan Hambalang.

Pewarta: Rangga Panda Asmara Jingga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016