Swansea, Wales (ANTARA News) - Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, membukukan dwigol untuk membawa timnya mengalahkan Swansea City 3-1 dalam laga pekan ke-11 Liga Utama Inggris di Stadion Liberty, Wales, Minggu.

Dua gol dari Ibrahimovic itu melengkapi gol pembuka MU yang dicetak Paul Pogba pada menit 15, lewat tendangan spekulatif jarak jauh khas pemain yang didatangkan dengan banderol 90 juta poundsterling itu yang menghujam ke sudut kanan atas gawang Swansea.

Lima menit berselang Ibrahimovic menggandakan keunggulan MU menjadi 2-0 atas Swansea setelah meneruskan umpan kiriman Wayne Rooney dengan melewati Ki Sung-yueng sebelum melepaskan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Lukasz Fabianski.

Ibrahimovic mencetak gol keduanya sekaligus gol pamungkas MU di laga tersebut pada menit 33, lagi-lagi melalui kerja sama nan rapih dengan Rooney yang diakhiri sepakan kaki kiri ke pojok gawang.

Sayangnya Ibrahimovic dipastikan akan melewatkan pertandingan berikutnya melawan Arsenal, lantaran menerima kartu kuning pada menit 76 setelah melanggar Leroy Fer dari belakang. Ibrahimovic akan dilarang bermain melawan Arsenal dua pekan lagi untuk menjalani hukuman akumulasi setelah menerima lima kartu kuning.

Swansea sendiri memperkecil kekalahan mereka lewat gol dari Mike van der Hoorn yang meloncat paling tinggi di antara kerumunan pemain di dalam kotak penalti untuk menanduk bola tendangan bebas yang dilepaskan Gylfi Sigurdsson pada menit 68.

Hasil itu membuat MU saat ini mengoleksi 18 poin dan naik ke urutan keenam klasemen, sementara Swansea (5) masih tertahan di urutan kedua dari dasar.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Swansea City (4-4-2): Lukasz Fabianski (PG); Angel Rangel, Mike van der Hoorn, Alfie Mawson, Stephaen Kingsley; Wayne Routledge (Modou Barrow), Leon Britton (Leroy Fer), Ki Sung-yeung, Gylfi Sigurdsson; Borja Baston, Fernando Llorente (Jefferson Montero)
Pelatih: Bob Bradley

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Matteo Darmian, Phil Jones, Michael Carrick, Marcos Rojo; Marouane Fellaini, Paul Pogba (Timothy Fosu-Mensah); Juan Mata (Jesse Lingard), Wayne Rooney (Morgan Schneiderlin), Ashley Young; Zlatan Ibrahimovic
Pelatih: Jose Mourinho

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016