Sevilla, Spanyol (ANTARA News) - Barcelona berhasil menundukkan Sevilla dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-11 La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Senin pagi WIB.

Barcelona lebih dulu tertinggal dari tuan rumah yang mencetak gol pada menit 15 lewat serangan balik berujung umpan terobosan dari Pablo Sarabia yang digiring sejenak Vitolo ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan demi mengirimkan bola mengolongi penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen yang berusaha menghalau percobaan itu.

Sang juara bertahan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 43 juga lewat sebuah serangan balik lewat sisi kiri saat Neymar yang kemudian menusuk ke dalam sebelum melepaskan umpan yang segera disambar oleh Lionel Messi.

Penjaga gawang Sevilla, Sergio Rico, terpaksa memungut bola kembali dari dalam gawangnya pada menit 61 setelah Messi merebut bola dari Daniel Carrico sebelum melepaskan umpan kepada Luis Suarez yang berdiri bebas tanpa kawalan berarti di dalam kotak penalti dan dengan mudah mengarahkan bola ke sudut kanan gawang.

Pada menit 72 Suarez hampir memperbesar keunggulan Barcelona jika saja bola tendangannya menyelesaikan umpan kiriman Messi tak dihalau oleh Rico.

Laga tersebut diwarnai 10 kartu kuning yang empat di antaranya dikeluarkan wasit Santiago Jaime Latre untuk para pemain Sevilla dan sisanya untuk kubu tim tamu.

Kemenangan yang diraih Barcelona mengantarkan tim besutan Luis Enrique yang berada di urutan kedua dengan raihan 25 poin itu tetap membuntuti Real Madrid (27) yang di laga lain menang 3-0 atas Leganes (10) pada Minggu (6/11) pagi WIB.

Sementara Sevilla (21) harus puas turun ke urutan kelima lantaran di pertandingan lain Villarreal (22) menang 2-0 atas Real Betis (11).

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga:

Sevilla (4-1-4-1): Sergio Rico (PG); Mariano, Adil Rami, Daniel Carrico, Sergio Escudero; Steven N'Zonzi; Franco Vazquez (Ganso), Samir Nasri (Vicente Iborra), Pablo Sarabia (Joaquin Correa), Vitolo; Luciano Vietto
Pelatih: Jorge Sampaoli

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Sergi Roberto, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, Lucas Digne; Denis Suarez (Rafinha), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Andre Gomes); Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016