Ternate (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut), melalui Badan Kesejahteraan Masayarakat (Kesra), kembali memberangkatkan 11 orang pemuka agama Kristen di Haltim untuk menunaikan ibadah ke tanah Yerusalem.

Kepala Kesra Pemkab Haltim Suhendi di Ternate, Selasa, mengatakan, Pemkab Haltim sendiri menjadikan program peningkatan kualitas keagamaan sebagai program proiritas dan perhatian serius.

Kegiatan tersebut sudah dilakukan sebelumnya oleh Pemkab Haltim di periode pertama kepemimpinan Bupati Rudy Erawan dan Muh Din Mabud.

"Program ini merupakan tindak lanjut dari program sebelumnya pada periode pertama kepemimpinan Bupati Rudy dan itu sudah dilakukan pada lima tahun, sehingga hanya dilanjutkan tahun ini," katanya.

Bupati Rudy Erawan melalui Kepala Kesra Haltim berpesan kepada 11 pendeta yang akan berangkat nanti, agar dapat melaksanakan ibadah degan sebaik baiknya, mengikuti arahan pembimbing ibadah, serta menjaga kesehatan ketika berada di tanah suci Yerusalem.

"Mereka juga diminta agar bisa membawa nama baik daerah maupun Negara saat melakukan kunjungannya di Jerusalem," tambahnya.

Dia menambahkan, selain program ke tanah suci bagi para pemuka agama kristiani, pemerintah Daerah juga memprogramkan ibadah umrah bagi para Imam yang ada di Halmahera Timur.

"Saya bertahap, intinya ada juga program umrah bagi para imam yang ada di Haltim, seperti yang disebutkan bahwa peningkatan kualitas beragama juga menjadi perhatian pemerintah daerah," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016