Lima (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Lima, Peru, Jumat subuh waktu setempat, untuk mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik pada 19-20 November 2016.

Kedatangan Wapres dan rombongan di Pangkalan Udara Militer ALAR 2, Lima, disambut pejabat tinggi pemerintah Peru dan Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh RI untuk Peru merangkap Bolivia, Moenir Ari Soenanda.

Wapres bersama rombongan langsung menuju hotel di pusat Kota Lima.

Menurut rencana, Wapres melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Sosialis Vietnam Truong Tan Sang dan Perdana Menteri Papua Nugini Peter ONeill.

"Pertemuan bilateral itu karena mereka yang minta kepada kita. Kita memang berpotensi bersaing dengan Vietnam," ujarnya mengenai pertemuan kedua pemimpin ekonomi itu.

Sementara itu, Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi mengatakan bahwa ada beberapa hal yang akan dibahas dalam pertemuan dengan PM Vietnam.

"Pertumbuhan ekonomi Vietnam lebih cepat dari kita. Mungkin kita akan bicarakan mengenai kerja sama, tidak hanya persaingan," ujarnya.

Pewarta: M Irfan Ilmie
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016