Jakarta (ANTARA News) - Vokalis grup musik asal Bandung /rif Restu Triandy atau akrab dipanggil Andy mengungkap rahasia band beraliran Pop Rock Alternative itu tetap awet hingga 22 tahun.

"Ngumpulnya jangan terlalu sering biar ada kangennya," ujar Andy /rif ditemui usai peluncuran single /rif "Nikmati Aja" di Jakarta, Rabu.

"Kalau kangen ya kita jalan sama-sama ke mana gitu, tapi lupain musik kita obrolin yang lain," sambung dia.

Perjalanan karier musik /rif bermula pada Mei 1994 saat tampil di Cafe Ohara's Tavern Bandung.

Setelah lebih dari tiga tahun, grup yang beranggotakan lima orang itu baru kemudian merilis demo lagu perdana "Radja".

Lagu tersebut sering dinyanyikan pada saat tampil di Bandung dan Jakarta yang kemudian membesarkan nama /rif sebagai band eksklusif dari salah satu perusahaan rekaman di Indonesia.

Setelah mendapat kontrak, /rif merilis album perdana dengan judul "Radja" dengan single lagu pertama berjudul sama yang dirilis serentak di Indonesia.

Band beraliran Pop Rock Alternative terus bertahan hingga saat ini. Meski sudah 22 tahun bersama dan menelurkan delapan album, Andy /rif tak memungkiri pernah terjadi konflik dalam perjalanan /rif. Namun, Andy mengaku /rif selalu menjadi rumah bagi dia.

"Konflik pasti ada. Tapi kami sudah ngerasa seperti keluarga. Ya kayak orang pacaran," ujar dia.

"Saya akan merindukan empat teman saya itu ke mana pun saya pergi. Mau saya ke mana pun saya akan balik lagi ke rumah saya yaitu /rif. Rumah saya tuh di sini," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016