Sukabumi (ANTARA News) - Panitia Natal di Sukabumi, Jawa Barat mengimbau kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah Misa Natal pada Sabtu, (24/12) malam agar tidak membawa tas ransel atau barang berlebih saat masuk ke gereja.

"Imbauan ini sudah kami sebarkan kepada para jemaat dan agar membawa barang seperlunya saja untuk kebutuhan ibadah," kata Ketua Panitia Natal Gereja Katolik St Joseph Kota Sukabumi, Fransiskus Nanda kepada wartawan di Sukabumi, Sabtu.

Menurutnya, jumlah jemaat yang akan datang pada Misa dan Merayakan di Gereja St Joseph ini sekitar 1.500 hingga 2 ribu orang. Hingga saat ini jemaat sudah datang dari berbagai penjuru Sukabumi dan daerah.

Selain itu, untuk pengamanan ini pihaknya sudah menugaskan 60 pemuda gereja untuk membantu aparat keamanan dari TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi.

Setiap jemaat yang akan masuk ke gereja, pemuda tersebut akan melakukan pemeriksaan disamping pengamanan yang dilakukan oleh polisi. Ini bertujuan untuk menjaga keamanan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Di sisi lain, pada perayaan Natal ini, panitia sudah menyiapkan berbagai acara ibadah seperti nyanyian rohani dan lain-lain. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada petugas keamanan yang melakukan pengamanan.

"Toleransi antarumat beragama di Kota Sukabumi sangat baik, kami saling menghargai kepada umat yang melakukan kewajiban ibadahnya," tambah Nanda.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016